in ,

BNI dan Shopee Buka Jalan Ekspor 10.000 UKM Indonesia

BNI dan Shopee Buka Jalan Ekspor Bagi 10.000 UKM Indonesia
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggandeng salah satu e-commerce yaitu Shopee untuk membuka jalan ekspor bagi 10.000 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia agar lebih mudah mengirim produk-produk unggulan ke berbagai negara. Dimana program Ekspor Shopee dan BNI ini memungkinkan terbukanya akses pasar UKM Indonesia ke Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Taiwan, hingga ke Brasil.

Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad mengungkapkan, BNI terlibat dalam komitmen ini mengingat perseroan mempunyai banyak kantor cabang di luar negeri. “Pembeli dari negara-negara tersebut dapat memesan produk UKM Indonesia yang terdaftar di dalam program yang kami buat bersama Shopee,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (02/11).

Baca Juga  PT Pupuk Indonesia Tambah Kapasitas Produksi Pupuk

Ia menambahkan, kerja sama tersebut akan memberikan tiga keuntungan bagi UKM yang terpilih bergabung di dalam program. Pertama, peningkatan visibilitas produk ekspor UKM terpilih pada marketplace Shopee, dalam cakupan Asia Tenggara, utamanya Taiwan. Kedua, UKM terpilih akan mendapatkan pelatihan dan edukasi untuk bisa berkembang di dalam platform digital yang akan diberikan Shopee. Ketiga, UKM terpilih juga akan didaftarkan dalam Program Ekspor Shopee yang akan membuka toko daring bagi UKM dalam aplikasi dan nantinya dapat dilihat serta diakses oleh pengguna Shopee di berbagai negara.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto menjelaskan bahwa salah satu misi Shopee dalam mendukung perekonomian dalam negeri adalah membangun UMKM Indonesia yang memiliki daya saing.

Baca Juga  Ratu Belanda Maxima Puji Gojek di KTT G20

“Kami sangat senang dengan kerja sama BNI, yang sejalan dengan misi #ShopeeAdaUntukUMKM. Melalui Program Ekspor Shopee, kami telah membantu lebih dari 180.000 UMKM lokal untuk bisa melakukan ekspor hingga pertengahan tahun ini,” jelasnya.

Ia memastikan Shopee akan terus mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia agar mempunyai produk yang mampu bersaing di kancah global melalui berbagai pengembangan inovasi dan program.

“Kami berharap dapat menjadi mitra UMKM untuk bertumbuh dalam kuantitas dan kualitas, baik secara lokal maupun global dan produk dalam negeri bisa terus diminati dan dicari,” imbuhnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0