in ,

Biotis Pharmaceutical Produksi Vaksin Merah Putih di 2022

Biotis Pharmaceutical Produksi Vaksin Merah Putih Tahun 2022
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Indonesia akan memproduksi Vaksin Merah Putih mulai tahun depan, tepatnya pada semester I-2022. Vaksin COVID-19 ini resmi dikembangkan oleh Universitas Airlangga (Unair) dan PT Biotis Pharmaceutical Indonesia (Biotis Pharmaceutical) setelah mendapat sertifikat cara produksi obat yang baik (CPOB) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), pada Rabu (18/8).

“Target memproduksi vaksin Merah Putih pada semester 1-2022. Tentu dengan pendampingan pengawasan dari BPOM kami bertekad tak hanya jadi pelopor tapi juga mendorong kemandirian bio farmasi di Indonesia,” ungkap Direktur Utama PT Biotis Pharmaceuticals FX Sudirman dalam konferensi pers virtual.

Di kesempatan yang sama, Kepala BPOM Penny Lukito menjelaskan, dalam rangka mendukung kemandirian obat dan vaksin nasional, para ilmuwan di Indonesia harus terus berusaha untuk melakukan penelitian dan pengembangan terhadap vaksin COVID-19, yaitu melalui pengembangan Vaksin Merah Putih.

Baca Juga  “Tips” Bikin Konten Kreatif untuk Promosi Bisnis

“Vaksin Merah Putih merupakan vaksin karya para peneliti di Indonesia yang dikembangkan dari tahap awal mulai dari pengembangan seed vaksin baru hingga proses formulasi dan pengisian (filling),” kata Penny.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *