in ,

BI Dorong Pembahasan Mata Uang Digital di G20

Selain itu, BSPI 2025 akan melanjutkan uji coba Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) antarnegara, antara lain dengan Thailand dan Malaysia. BI juga akan menjajaki perluasan kerja sama QRIS antar negara di kawasan.

“Meski demikian, BI juga tidak lupa mengimbangi inovasi dengan kehati-hatian demi keamanan transaksi nasabah sehingga berbagai risiko yang dimungkinkan muncul bisa dimitigasi dengan baik,” kata Perry.

Ia juga mengungkapkan, ada dua hal penting lagi yang harus diperhatikan agar negara-negara G20 bisa pulih bersama dan pulih untuk lebih kuat—sesuai dengan tema recover together recover stronger. Pertama, negara-negara harus bekerja sama untuk memerangi pandemi. Dalam hal ini, perlu bekerjasama dalam penguatan vaksinasi dan menurunkan kasus harian dengan signifikan.

Baca Juga  Sri Mulyani dan Presiden ADB Bahas Kerja Sama Pemensiunan Dini Pembangkit Listrik Batu Bara

“Kita perlu bekerja sama untuk global health. Kerja sama di bidang kesehatan, dan memastikan pandemi berakhir, sehingga kita bisa melangkah maju. Mari berjalan bersama untuk menyukseskan agenda G20,” kata Perry.

Kedua, bertransformasi ke ekonomi hijau dan pembiayaan hijau. Hal ini perlu dilakukan dan bisa dimulai dengan transisi ke ekonomi ramah lingkungan.

Ditulis oleh

Baca Juga  Presiden Jokowi Serukan Aksi Komprehensif dalam Memerangi TPPU

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *