in ,

Bank BTPN Luncurkan ESG Deposit untuk Nasabah Korporasi

Bank BTPN Luncurkan ESG
FOTO: IST

Bank BTPN Luncurkan ESG Deposit untuk Nasabah Korporasi

Pajak.com, Jakarta – PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) luncurkan ESG Deposit untuk nasabah korporasi, dalam acara BTPN Economic Outlook 2024, di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, pada (22/11).

Direktur Utama PT Bank BTPN Henoch Munandar menjelaskan, ESG Deposit merupakan bukti komitmen Bank BTPN dalam menyediakan solusi keuangan bagi nasabah korporasi sekaligus wujud kontribusi perusahaan terhadap masa depan yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Saat ini perekonomian Indonesia menghadapi berbagai tantangan dari global dan domestik, terutama pada pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dapat berpengaruh pada aspek ekonomi dan kehidupan masyarakat di Indonesia. Maka dalam menghadapi tantangan global dan domestik itu, Bank BTPN melakukan inovasi baru dengan peluncuran ESG Deposit untuk membangun ketahanan dan pertumbuhan berkelanjutan,” jelas Henoch dalam sambutannya, dikutip Pajak.com, (23/11).

Baca Juga  Wamenkeu Tegaskan Indonesia Dukung Reformasi Kebijakan Ekonomi Hijau di CFMCA Laos

Ia memastikan, ESG Deposit merupakan perwujudan dari visi dan strategi Bank BTPN. Tidak hanya menawarkan instrumen keuangan dengan timbal balik optimal, produk ESG Deposit juga diharapkan dapat menjadi solusi bagi berbagai tantangan keuangan yang dihadapi masyarakat Indonesia.

“Bank BTPN selaku pelaku jasa keuangan akan terus mendampingi nasabah dalam meraih peluang dengan menyiapkan produk-produk keuangan yang menjawab solusi keuangan bagi para nasabah sejalan dengan visi Bank BTPN dan kebijakan pemerintah, seperti liquidity management untuk nasabah korporasi, investasi reksa dana dan obligasi pemerintah, dan program daya untuk pemberdayaan nasabah,” ujar Henoch.

Ia menegaskan, Bank BTPN juga akan selalu mengoptimalkan aset di tengah kondisi yang dinamis saat ini dengan menerapkan prinsip kehati-hatian guna menunjang pertumbuhan perusahaan. Dengan demikian, Bank BTPN bisa terus mendukung penguatan perekonomian pascapandemi dan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Moeldoko: Penerapan Perdagangan Karbon Harus Berjalan Optimal Sebelum Oktober 2024

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Febrio Nathan Kacaribu mengapresiasi peluncuran ESG Deposit oleh Bank BTPN. Ia berharap, upaya ini mampu mendorong Indonesia untuk terus mencapai kestabilan ekonomi. Terlebih pada kuartal III-2023, Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi di bawah 5 persen.

“Perlu adanya inovasi di sektor keuangan dalam menjawab tantangan-tantangan terkait hal ini. Langkan Bank BTPN menunjukkan komitmen terkait concern sustainability untuk sektor keuangan yang sehat,” kata Febrio.

Apresiasi senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rabin I. Hattari. Ia berpandangan, perlu adanya upaya yang lebih kuat lagi dalam membangun strategi untuk menghadapi tantangan perekonomian di tanah air. Untuk itu, pemerintah mendukung sepenuhnya langkah Bank BTPN dalam merespon situasi ekonomi terkini.

Baca Juga  Jaga Ekonomi Nasional, Wamenkeu Beberkan Strategi Hadapi Konflik Timur Tengah 

“Kami sangat mendukung terkait langkah yang dilakukan Bank BTPN dalam menciptakan strategi dalam menghadapi tantangan perekonomian di Indonesia,” pungkas Rabin.

Sekilas mengulas, Bank BTPN adalah anak usaha Sumitomo Mitsui Banking Corporation yang berkantor pusat di DKI Jakarta. Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, perusahaan ini memiliki 61 kantor cabang, 264 kantor cabang pembantu, 141 titik pembayaran, dan 216 anjungan tunai mandiri (ATM) yang tersebar di seluruh Indonesia di tahun 2020.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *