in ,

AS Selidiki Dampak TikTok terhadap Kesehatan Mental

AS Selidiki Dampak TikTok terhadap Kesehatan Mental
FOTO: IST

Pajak.com, Amerika Serikat – Delapan negara bagian Amerika Serikat (AS) berkolaborasi untuk melakukan penyelidikan terkait dampak yang ditimbulkan TikTok pada kesehatan generasi milenial, baik secara fisik ataupun kesehatan mental. Penyelidikan juga akan menganalisis keterlibatan perusahaan dalam menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap generasi muda. Adapun penyelidikan dipimpin oleh koalisi bipartisan dari jaksa agung yang berasal dari California, Florida, Kentucky, Massachusetts, Nebraska, New Jersey, Tennessee, dan Vermont.

“Penyelidikan berfokus, antara lain, pada metode dan teknik yang digunakan oleh TikTok untuk meningkatkan keterlibatan pengguna muda, termasuk meningkatkan durasi waktu yang dihabiskan di platform dan frekuensi keterlibatan dengan platform,” ungkap Jaksa Agung Massachusetts Maura Healey dalam keterangan resmi yang dilansir dari Reuters, (4/3).

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

Dalam laporan yang dikeluarkan oleh We Are Social pada 2022, TikTok menjadi aplikasi yang masuk dalam lima teratas pengguna paling banyak secara global. Anak usaha milik ByteDance (perusahaan asal Tiongkok) itu juga berada pada urutan pertama sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh.

Secara spesifik, riset yang dilakukan Omnicore pada 2021 menunjukkan, 50 persen pengguna TikTok tergolong dalam kategori usia 34 tahun ke bawah, sementara 32,5 persennya berasal dari usia 10 tahun–19 tahun. Dengan fakta ini, sudah seharusnya TikTok melakukan pembatasan fitur berdasarkan usia.

Sebelumnya, pada awal Februari 2022, TikTok telah mengungkapkan, perusahaan tengah membangun standar penilaian untuk membatasi konten berdasarkan usia, sehingga konten dewasa tidak akan bisa dijangkau oleh para remaja. TikTok memastikan, sangat fokus pada keselamatan pengguna yang didominasi oleh generasi milenial.

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *