in ,

5 Kiat Menjalankan Bisnis Online “Dropship”

Sementara itu, praktisi perusahaan ekosistem digital bagi pengusaha mikro dan kecil sekaligus CEO Qasir Michael Williem mengakui, jenis usaha dropship terbukti sangat potensial. Meski demikian, tetap ada faktor-faktor yang harus diperhatikan, agar usaha berkualitas dan dipercaya oleh supplier dan pembeli atau buyer.

Michael membagikan  beberapa tip yang perlu diketahui usahawan agar usaha dropship yang dijalankan mampu bertahan bahkan berkembang.

Pertama, pilih supplier yang bisa dipercaya. Ini sangat krusial karena seluruh barang nantinya akan berasal dari supplier.

“Kemampuan menyaring dan menentukan kualitas suatu produk jadi skill mutlak yang harus dimiliki dropshipper. Memang mengasah kemampuan membutuhkan jam terbang tinggi, tetapi komunitas dropshipper yang saat ini sudah banyak, akan sering membagikan tip-tipnya kepada anggota barunya,” tutur Michael.

Baca Juga  Indonesia Berpeluang Kuasai Pasar Udang di Amerika

Kedua, menurut Michael, meskipun tidak memiliki stok barang, wajib bagi dropshipper untuk tahu jumlah stok terkini dan harga terbaru. Dengan demikian, konsumen akan percaya bahwa dropshipper yang dipilih adalah media yang cocok untuk bertransaksi. Tidak salah kalau dropshipper tertarik mendapat margin yang besar, tetapi perlu diketahui persaingan harga di e-commerce sangat ketat.

Ketiga, meskipun biasanya foto produk sudah disediakan oleh supplier, penting untuk dropshipper mempersonalisasikan barang yang dijual. Menurut Permatasuri, alangkah baik jika meluangkan waktu untuk membuat desain foto produk sendiri. Visualisasi barang jualan juga menjadi salah satu faktor kunci untuk menarik pembeli.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *