in ,

BI Dukung Pemberdayaan Pemilik Warung Mikro-Ultramikro

BI Dukung Pemberdayaan Pemilik Warung Mikro-Ultramikro
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Bank Indonesia (BI) melalui Program Dedikasi untuk Negeri memberikan bantuan pemberdayaan kewirausahaan kepada 3.310 pemilik warung mikro-ultramikro, serta kelompok masyarakat terdampak Covid-19 di Indonesia. Deputi Gubernur BI Doni Primanto Joewono mengemukakan, hal ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen BI untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional sekaligus wujud nyata Program Dedikasi Untuk Negeri BI dalam meningkatkan kapasitas ekonomi dan UMKM.

Doni pun menyampaikan dukungan dan berharap agar upaya yang dilakukan BI ini dapat memberikan efek pengganda untuk meningkatkan konsumsi masyarakat. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada para perwakilan penerima bantuan untuk dua jenis kategori usaha. Kategori pertama yakni program pemberdayaan masyarakat kategori kiosk modern dan warung mikro-ultramikro.

Baca Juga  Peluang Pertumbuhan Ekonomi Melalui Program Vaksinasi

“Bermitra bersama Lotte Grosir, program pemberdayaan dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan sarana dan prasarana usaha berupa paket kiosk modern dan barang dagangan serta pendampingan usaha kepada 310 orang penerima bantuan yang berasal dari berbagai wilayah di antaranya Pekanbaru, Ciamis, Banjar, Kuningan, Jepara, Pekalongan, Lombok, dan Gowa,” urai Doni dalam keterangan resmi dikutip Pajak.com, Selasa (22/6).

Kategori selanjutnya yakni warung mikro dan ultramikro yang bermitra dengan Warung Pintar. Doni menyebut, program ini memiliki dua skema, yaitu empower to empower (pembinaan kewirausahaan), top up bantuan usaha dalam bentuk bantuan sarana dan prasarana usaha, sekaligus pendampingan usaha kepada 3.000 orang penerima bantuan yang berlokasi di wilayah Jabodetabek, Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0