in ,

BI Dukung Pemberdayaan Pemilik Warung Mikro-Ultramikro

“Selanjutnya, para penerima bantuan akan menerima program lanjutan berupa edukasi keuangan dan pendampingan penggunaan QRIS. Hal tersebut sekaligus mendukung perluasan QRIS hingga mencapai 12 juta merchant pada 2021 di seluruh Indonesia,” imbuh Doni.

Pemanfaatan QRIS, kata Doni, juga akan memberikan kemudahan dalam transaksi bagi usaha mikro untuk membentuk ekosistem ekonomi dan keuangan digital yang inklusif juga efisien, khususnya pada skala ritel. Sehingga, pada akhirnya dapat menjadi katalis untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Lebih lanjut, Doni menyampaikan bahwa Program Dedikasi Untuk Negeri merupakan program tanggung jawab sosial BI kepada masyarakat melalui tiga pilar, yaitu Program Peningkatan Kapasitas Ekonomi dan UMKM, Program Pengembangan Kapasitas SDM, dan Pemahaman Publik dan Program Kepedulian Sosial.

Baca Juga  Jelajah Hemat Jakarta: Libur Lebaran nan Ramah di Kantong

“BI telah menyalurkan bantuan kepada 7.068 lembaga atau kelompok masyarakat di seluruh Indonesia pada sepanjang tahun 2020. Ke depan, BI akan terus berkomitmen mendukung pengembangan kapasitas UMKM, guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” akhirnya.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *