in ,

3 Cara untuk Memudahkan Pengajuan KUR Bagi UMKM

Tidak hanya itu saja, CEO dan Co-Founder CrediBook Gabriel Frans juga sempat menyampaikan bahwa momentum peningkatan plafon KUR merupakan peluang bagi pelaku UMKM untuk mempercepat pertumbuhan bisnis, terlebih KUR sendiri merupakan salah satu faktor pendorong keberlanjutan UMKM di tengah pandemi.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan peluang agar KUR disetujui, maka penting untuk memerhatikan syarat dan ketentuan yang dibuat oleh lembaga penyalur. Hal itu disebabkan karena setiap lembaga penyalur KUR memiliki kriteria tertentu dengan prinsip kehati-hatian dan dilakukan untuk memastikan dana dapat tersalurkan tepat sasaran dan tepat guna.

Berikut adalah tiga cara untuk memudahkan proses pengajuan KUR bagi pelaku UMKM, sebagai berikut:

1.Mengurus perizinan usaha

Seluruh dokumen persyaratan KUR harus dilengkapi, termasuk perizinan usaha. Pelaku UMKM perlu memastikan usahanya telah memiliki legalitas, misalnya seperti yang dilansir situs Bank BRI yaitu Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK).

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

Selain untuk mendapatkan KUR, perizinan usaha akan memperluas potensi bisnis. Diantaranya seperti meningkatkan kredibilitas usaha dalam menjalin kerja sama dengan pihak lain dan mendapatkan sertifikasi. Ini juga turut membangun kepercayaan publik terhadap kualitas produk lokal. Maka dari itu, pelaku UMKM perlu segera mengurus legalitas usaha untuk mengembangkan bisnis yang lebih berdaya saing.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *