in ,

100 Nelayan Magelang Dilatih Hasilkan Produk Olahan Ikan

Di kesempatan yang sama, Kepala Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan Sjarief Widjaja mengatakan, pelatihan 100 nelayan di Kabupaten Magelang ini juga sebagai ajang sosialisasi manfaat konsumsi ikan di tengah pandemi. Sebab ikan merupakan bahan pangan kaya gizi yang mampu menjaga daya tahan tubuh. Bahkan, omega 3 yang terkandung di dalam ikan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan sumber protein hewani lainnya.

“Ikan mengandung protein tinggi dan asam amino esensial yang diperlukan oleh tubuh. Di samping itu, nilai biologisnya mencapai 90 persen, dengan jaringan pengikat sedikit sehingga mudah dicerna oleh tubuh. Gizinya yang tinggi juga berperan dalam mencegah stunting,” jelas Sjarief.

Baca Juga  Mempelajari Teknik Presentasi Memukau ala Steve Jobs

Di samping itu, Sjarief menyatakan, pelatihan ini koheren dengan program prioritas pemerintah dalam membangun sumber daya manusia yang terampil, berpengetahuan, dan tanggap teknologi.

“Melalui serangkaian pelatihan, KKP berupaya membangun SDM yang pekerja keras, dinamis, dan berwawasan luas di bidang kelautan dan perikanan. Hal ini sejalan dengan program prioritas pemerintah dalam membangun SDM yang terampil dan berdaya saing,” katanya.

Ditulis oleh

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas APBN

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *