in ,

Laksana Tri Handoko dan Dedikasinya pada Dunia Riset

Dari sisi publikasi, tercatat sebanyak 2105 jurnal nasional dan internasional, prosiding, buku, serta artikel berhasil dipublikasikan. Lalu, dalam kegiatan eksplorasi kekayaan hayati Indonesia, peneliti LIPI berhasil mendeskripsikan 50 taksa baru (49 spesies dan satu sub spesies) fauna dan 34 spesies flora.

LIPI juga terus melakukan kolaborasi ilmu pengetahuan dan teknologi dengan berbagai pihak. Selama tahun 2019, tercatat 16 kolaborasi internasional dan 30 kerja sama dalam negeri. Untuk penciptaan rintisan usaha berbasis teknologi, selama 2019 telah ada 10 startup yang dibina oleh LIPI melalui skema inkubator teknologi.

Pada akhir 2020, LIPI menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM sebagai Peringkat Pertama Permohonan Paten Tertinggi Tahun 2019 Kategori Penelitian dan Pengembangan/BUMN.

Baca Juga  Ketua PBNU: Literasi Pajak Bagi Masyarakat

Selama ini, Handoko dikenal sebagai seorang fisikawan teori dengan fokus penelitian teori fisika partikel. Bapak dua anak ini merupakan salah satu pionir dan penggagas Grup Fisikawan Teoritik Indonesia serta Masyarakat Komputasi Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0