in ,

Ramai Dibicarakan, Aplikasi Bank Neo Commerce Diunduh Jutaan Kali

Ramai Dibicarakan, Aplikasi Bank Neo Commerce Diunduh Jutaan Kali
FOTO: IST

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) mencatatkan beberapa pencapaian luar biasa sejak melakukan soft launching aplikasi digital neobank pada akhir Maret 2021, di antaranya adalah meraih lebih dari 18 juta total unduhan aplikasi neobank di PlayStore dan AppStore, tertinggi di kategori bank digital, dan diperkirakan mencapai total 10 juta nasabah dan 2 juta pengguna harian aktif pada akhir bulan Oktober. Setelah soft launching pada Maret lalu, Bank Neo Commerce melakukan investasi di berbagai lini, terutama infrastruktur teknologi untuk bisa menawarkan berbagai inovasi digital dan menjadi bank digital terdepan di Indonesia.

Bergerak dinamisnya kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan di era digital saat ini, menuntut pelaku industri perbankan bertransformasi menjadi bank digital atau neo bank dan menginvestasi lebih besar di teknologi informasi untuk bisnis jangka panjang. Apalagi besarnya populasi generasi milenial yang produktif di Indonesia menjadi potensi pasar yang menjanjikan. Hal ini pula yang mendasari Bank Neo Commerce untuk mengoptimalkan layanan digital dengan membidik generasi milenial. Direktur Bank Neo Commerce, Thandra Gunawan mengakui besarnya jumlah penduduk milenial Indonesia menjadi salah satu pertimbangan pihaknya untuk menjadi bank digital. “Generasi milenial, young generation menurut catatan saya ada 65% dari total populasi penduduk Indonesia. Kami melihat ada kesempatan dan ada kebutuhan,”ujarnya.

“Seperti dapat membuka rekening secara cepat dan mudah kurang dari satu menit, dapat menikmati transfer tanpa biaya unlimited, dan memiliki produk tabungan Neo Now dengan fleksibilitas setoran dengan bunga 6% per tahun. Kami juga sedang mengembangkan lebih banyak fitur dan layanan yang inovatif untuk mempermudah transaksi dan pengelolaan keuangan nasabah. Di antaranya, yaitu life service, online lending, pembayaran melalui QR, dan fitur-fitur perbankan yang interaktif,” paparnya. Pada bulan Oktober lalu, BNC juga memutuskan untuk melakukan rebranding nama aplikasi dari neo+ menjadi neobank. Tjandra Gunawan menambahkan Neo berarti baru dalam layanan mulai dari menabung, melakukan deposito, mengelola keuangan, dan lainnya dilakukan dengan pendekatan baru melalui teknologi dalam satu aplikasi saja.

Baca Juga  Belajar dari Vanessa, Pentingnya Menyiapkan Asuransi

Bank Neo Commerce sendiri merupakan nama baru dari Bank Yudha Bhakti setelah startup teknologi finansial (fintech) Akulaku menjadi pemegang saham terbesar pada pertengahan tahun lalu. Asal tahu saja, salah satu pemegang saham Akulaku adalah Alipay, yang merupakan bagian dari raksasa keuangan digital asal China, Ant Group Financial. Salah satu upaya Bank Neo meraup ceruk pasar milenial juga menghadirkan inovasi produk dan layanan yang bisa diakses secara mudah oleh masyarakat dan bahkan membantu kebebasan finansial milenial lebih leluasa dan tanpa batasan. Dimana perusahaan juga baru saja meluncurkan kampanye baru bertajuk ‘Neoliuner’, ‘New Bank New Rules’. Salah satu produk unggulan Bank Neo Commerce adalah tabungan dan deposito dengan imbal balik tinggi, sekitar 6,5% – 8% per tahun.

Perusahaan ini juga menjanjikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak membuka rekening secara daring. “Ada produk kami untuk pembukaan rekening hanya butuh waktu 2 menit, tinggal selfie dan nanti proses biometrik pengenalan wajah dan KTP. Kemudahan lainnya terkait deposito di Bank Neo bisa buka setoran hanya dengan modal Rp 200 ribu. Tenornya kami punya program mulai dari 7 hari untuk deposito. Ada juga program Neo Now yang memungkinkan nasabah mendapat bunga secara harian. Belum lagi ada fitur bebas transfer, biaya admin, game, dan fitur chat di aplikasi. Transfer sesama Bank Neo juga bisa dapat cashback, “kata Maritsen Darvita, VP – Head of Marketing, Bank Neo Commerce.

Baca Juga  Transaksi dan Investasi Digital Kian Digencar Generasi Millenial

Disampaikannya, nama Neoliuner sengaja dipilih untuk kampanye terbaru karena sesuai visi dan misi perusahaan dan relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini. “Neoliuner sendiri sebagai kata mirip miliuner. Neo adalah nama kami, dan itu mengandung arti new, baru. Untuk kata miliuner, kami mau memberikan aspirasi kepada setiap orang bahwa kita bisa jadi miliuner dengan memilih bank yang tidak hanya memiliki value, aman, dan nyaman, tapi juga menguntungkan. Kami ingin lebih lagi memperkenalkan diri melalui campaign neoliuner ini agar nasabah bisa lebih mengenal Bank Neo Commerce, dan juga bisa menciptakan inklusi keuangan secara menyeluruh sejalan dengan arahan OJK,” ujar Maritsen.

Gading Marten, aktor dan juga pengusaha mengakui, fleksibilitas layanan produk perbankan sangat membantu dirinya dalam meraih kebebasan finansial dan termasuk para milienial di luar sana yang memiliki perencanaan keuangan untuk masa depannya. “Saya turut mendukung kemunculan neobank dan fitur-fitur perbankan serta investasi yang tersedia dalam satu aplikasi karena memudahkan saya dalam mengatur keuangan untuk keperluan pribadi dan bisnis. Perjalanan menjadi seorang miliuner menjadi lebih ringan karena BNC mampu menawarkan solusi praktis untuk generasi muda yang mendambakan kebebasan, keleluasaan, serta keuntungan yang maksimal dalam mencapai tujuan finansial mereka. ”tandasnya.

Baca Juga  Jokowi Optimis Indonesia Dapat Lalui Tantangan di 2022

Aplikasi neobank dari Bank Neo Commerce diharapkan dapat memberikan layanan perbankan mudah kepada nasabah. Hingga pada akhirnya memberikan kontribusi untuk inklusi keuangan di Indonesia. Sejauh ini, dapat dibuktikan dengan banyak tanggapan dari nasabah bahwa sebelumnya mereka belum pernah memiliki akun rekening perbankan, kemudian tertarik membuka rekening karena berbagai layanan dan produk keuangan yang menarik dari BNC.

Sejak mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengimplementasikan fitur Digital Customer Onboarding, minat masyarakat untuk mengunduh aplikasi neobank semakin meningkat dengan mudahnya proses pembukaan rekening. Lantaran kini keseluruhan prosesnya dilakukan secara digital dan hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit hingga rekening siap digunakan. Besarnya pencapaian jumlah unduhan aplikasi neobank, membuat aplikasi ini meraih catatan fenomenal, yaitu meraih posisi puncak Top Chart kategori top free apps in all category di Google Play Store dan top free apps in finance category di AppStore.

Kesimpulan yang dapat diambil dari artikel di atas, saat ini banyak orang yang melakukan kegiatan perbankan, tapi lupa esensi dari tindakannya tersebut. Oleh karena itu, Bank Neo menilai salah satu esensi layanan perbankan dengan menghadirkan keamanan, kemudahan, serta keuntungan bagi nasabah. Salah satunya, Bank Neo menawarkan produk tabungan dan deposito dengan imbal balik tinggi dan ini menjadi salah satu senjata perseroan menarik minat generasi muda untuk menggunakan layanan dan produk perseroan.

Referensi:

  • https://www.bankneocommerce.co.id/
  • https://www.indotelko.com/read/1634516417/aplikasi-neo-commerce
  • https://www.liputan6.com/saham/read/4726797/bank-neo-commerce-sasar-kaum-milenial-indonesia-melalui-neoliuner
  • https://www.dream.co.id/news/lagi-ngetren-neoliuner-miliuner-dengan-segudang-keuntungan-ala-bank-neo-2112041.html

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

26 Points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

One Comment