in ,

IMF Dorong Simplifikasi Kesepakatan Pajak Global

Dengan demikian, sangat perlu bagi IMF mendorong forum global untuk dapat meracik dan memutuskan aturan yang relatif sederhana. Terpenting pihaknya menginginkan agar sistem perpajakan dapat berfungsi untuk semua anggota IMF.

“Masih ada ruang untuk kedua, pilar satu dan pilar dua untuk disederhanakan. Masih ada perhatian yang perlu diberikan untuk menjaga ini sesederhana mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan, sehingga mudah dan efisien untuk dikelola,” jelas Okamoto setelah bertemu para menteri keuangan dunia di Venesia, seperti yang dilansir Bloomberg, pada Minggu (11/7).

Menurutnya, aturan perpajakan yang sederhana akan membantu negara anggota untuk cepat pulih dari dampak pandemi. Oleh karena itu, para menteri di forum G20 membahas pula mengenai ketimpangan dalam pemulihan ekonomi di seluruh negara.

Baca Juga  Jokowi: Enam Fokus Kebijakan Utama APBN 2022

Selain itu, menurut Okamoto, kabar baik dari pertemuan itu, antara lain bank sentral memandang bahwa inflasi di beberapa negara maju hanya terjadi sementara. Sehingga tidak akan berdampak siginifikan terhadap kondisi fiskal di negara lainnya.

“Ekonomi negara maju mungkin perlu memperketat kebijakan moneter sebelum banyak pasar dan ekonomi berkembang menciptakan efek limpahan potensial. IMF akan siap membantu negara-negara jika kondisi keuangan terganggu,” jelasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0