in ,

“Goodie Bag” Oscar Rp 1,9 Miliar Dihantui Tagihan Pajak

“Goodie Bag” Oscar
FOTO: IST

Pajak.com, Hollywood – Selalu ada cerita menarik di balik gemerlap ajang penghargaan bergengsi The 94th Academy Awards atau Piala Oscar 2022, yang dilangsungkan di Dolby Theatre, Hollywood, AS, Minggu malam waktu setempat (27/3). Selain kemewahan penampilan serta adibusana dari aktor-aktrisnya—dan insiden Will Smith yang mengikutinya; goodie bag atau tas hadiah Piala Oscar senilai total 137 ribu dollar AS atau sekitar Rp 1,9 miliar juga ikut mendapat sorotan.

Ya, Anda tidak salah baca. Tas hadiah “Everybody Wins” yang isinya dikumpulkan oleh Distinctive Assets dari para sponsor ini dibagikan kepada seluruh nomine Piala Oscar berjumlah 28 orang. Mereka termasuk lima nominasi untuk Aktris Terbaik, Aktor Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, dan Sutradara Terbaik.

Baca Juga  Sembako dan Jasa Pendidikan Tidak Jadi Dikenakan PPN

Isi tas hadiah itu berjumlah 52 item, mulai dari yang termahal senilai 50 ribu dollar AS berupa tawaran menginap tiga malam di Kastil Turin di Skotlandia, prosedur sedot lemak senilai 12 ribu dollar AS dari ahli bedah kosmetik dr. Thomas Su, hingga renovasi rumah senilai 25 ribu dollar AS dari Maison Construction yang berbasis di Los Angeles.

Namun, para penerima tas hadiah ini rupanya juga dihantui oleh tagihan pajak jika mereka memakai hadiah yang diberikan. Artinya, semakin banyak hadiah yang ditukarkan, semakin banyak tarif pajak yang dikenakan.

“Tas hadiah dikenakan pajak karena sebenarnya bukan hadiah yang diberikan semata-mata karena kasih sayang, rasa hormat, atau dorongan serupa untuk penerima,” ungkap Internal Revenue Service (IRS) dikutip dari halaman khusus tentang tas hadiah yang diberikan kepada insan industri hiburan, di situs resminya, dikutip Pajak.com, Sabtu (2/4).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0