in ,

“Goodie Bag” Oscar Rp 1,9 Miliar Dihantui Tagihan Pajak

Kepala Pajak Betterment Eric Bronnenkant juga menuturkan hal serupa. Ia mengatakan, nilai hadiah dihitung sebagai pendapatan atas pajak penerima. Untuk berpenghasilan tinggi di California—seperti banyak aktor Hollywood—tarif pajaknya bisa lebih dari 50 persen.

“Jika Anda memikirkannya sebagai ‘apa maksud dari menyediakan barang, produk, atau layanan itu?’, jelas harapan bahwa selebriti akan menggunakan produk itu,” katanya kepada CNBC Make It.

Menurut sejarahnya, tradisi membagikan tas hadiah telah ada sejak tahun 1989—dengan ukuran tas dan nilai yang jauh lebih kecil—dan merupakan hadiah resmi dari Oscar. Namun, setelah ada pengawasan dari IRS yang memandang tas itu sebagai bentuk kompensasi nontunai, penyelenggara Oscar mundur dari praktik tersebut sejak 2006.

Baca Juga  Daftar Barang dan Jasa yang Mendapatkan Fasilitas Bebas PPN

“Tampaknya agak tidak pantas untuk memberikan ucapan terima kasih yang kemudian disertai dengan kewajiban (pajak),” kata juru bicara Akademi kala itu.

Rupanya, persyaratan pajak dan pemberian hadiah dari Distinctive Assets yang tidak berafiliasi dengan Oscar tidak mengurangi popularitas tas di tahun-tahun berikutnya, dan telah membagikan tas hadiah selama 20 tahun hingga kini.

Pendiri Distinctive Assets Lash Fary mengatakan, setiap pesohor yang menerima tas hadiah juga menerima formulir yang menjelaskan bahwa hadiah bisnis dapat dikenakan pajak. Fary juga mengharuskan mereka berkonsultasi dengan konsultan pajak sebelum menukarkan hadiah.

Ditulis oleh

Baca Juga  Syarat dan Jangka Waktu Pengajuan Peninjauan Kembali Sengketa Pajak ke MA

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *