in ,

Apindo Harap Kepatuhan Peserta PPS Meningkat

Apindo Harap Kepatuhan pps meningkat
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B. Sukamdani berharap, kepatuhan perpajakan akan meningkat dan penerimaan pajak pun bisa lebih terukur setelah Program Pengungkapan Sukarela (PPS) berakhir pada 30 Juni lalu.

“Saya berharap akan ada rasa saling percaya antara pemerintah dengan Wajib Pajak, termasuk kalangan pengusaha, bisa semakin meningkat pasca-PPS,” katanya di hadapan awak media, di Jakarta, Senin (4/7).

Hariyadi meminta, pemerintah dan Wajib Pajak sama-sama menjaga kepercayaan setelah terlaksananya PPS, salah satunya dengan melakukan pelaporan pajak dengan jujur. Sementara itu, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) juga tidak mencari-cari kesalahan, khususnya bagi pengusaha yang telah mengikuti PPS.

“Kami berharap masing-masing pihak bisa menjaga trust-nya. Wajib Pajak bisa menghitung, administrasinya juga bisa lebih akurat, Direktorat Jenderal Pajak juga harus bekerja secara profesional, jangan sampai terkesan mencari-cari kesalahan,” ucapnya.

Baca Juga  Pajak sebagai Instrumen Wujudkan Kesejahteraan

Dengan telah dilaksanakannya PPS dan pengampunan pajak pada 2016, Hariyadi juga ingin agar data Wajib Pajak bisa semakin baik karena pengungkapan harta sudah dilaksanakan secara menyeluruh. Sementara Wajib Pajak juga bisa lebih memiliki landasan untuk bisa berkembang dalam segi usaha atau pun profesinya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0