in ,

AccounTax Permudah Konsultan Pajak Kelola Data Klien

AccounTax Permudah Konsultan Pajak
FOTO: Ikatan Akuntan Indonesia (IAI)

AccounTax Permudah Konsultan Pajak Kelola Data Klien

Pajak.com, Jawa Timur – PT System Ever Indonesia, anak perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) Younglimwon Softlab Co., Ltd., memperkenalkan aplikasi AccounTax.  Presiden Direktur PT System Ever Indonesia Charles Kwon menuturkan, AccounTax permudah para konsultan pajak untuk mengelola data klien. Aplikasi ini berbasis cloud (cloud-based system) sehingga dapat digunakan dengan mudah oleh para konsultan pajak.

“AccounTax diciptakan untuk sebuah inovasi yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh para akuntan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien-kliennya. Sebut saja misalnya, tidak cukup waktu, miskomunikasi, pelaporan yang tidak akurat, kesalahan manusia, dan harus dioperasikan secara manual, sehingga memakan banyak waktu. Fitur AccounTax yang dikembangkan ini dapat membantu mengatasi semua permasalahan tersebut,” ungkap Kwon dalam lokakarya bertajuk Pelatihan Pengembangan Profesi KJA Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), di Kantor IAI Surabaya, Jawa Timur, dikutip Pajak.com (14/10).

Baca Juga  Pemungut PPN PMSE, Capai Penerimaan Rp 2,38 Triliun

Pada kesempatan yang sama, Manager Product PT System Ever Indonesia Cicilia Utami Rahmat menguraikan, AccounTax menyediakan sistem yang membantu akuntan dan konsultan pajak dalam journal upload, journal entry, ledger and balance, asset and treasury, accounting report, Value Added Tax (VAT) processing, VAT settlement, withholding tax processing, withholding tax settlement, serta withholding tax summary.

“Layanan AccounTax mengedepankan akurasi, kecepatan, kemudahan, dan keamanan. Layanan ini juga menyediakan konfigurasi yang mudah melalui initiation balance data, basic data setting, serta menggunakan sistem real time update dengan automation financial statement, dashboard, dan asset depreciation,” kata Cicilia.

Sebagai informasi, Younglimwon Softlab telah memiliki pengalaman dalam sistem perangkat lunak Enterprise Resource Planning (ERP) sejak tahun 1993. Perusahaan ini terus berkembang hingga melakukan Initial Public Offering (IPO) dan terdaftar di KOSDAQ (bursa efek di Korsel). Younglimwon Softlab pun terus berkomitmen memberikan layanan, peningkatan, dan inovasi terbaik bagi perusahaan di Asia. Di tahun 2007, Younglimwon Softlab mulai menjajaki pasar Indonesia dengan resmi membuka cabang di DKI Jakarta dengan nama anak perusahaan PT System Ever Indonesia.

Baca Juga  Kenaikan PPN Berpengaruh Kecil Terhadap Inflasi

Sebelum memperkenalkan aplikasi AccounTax, PT System Ever Indonesia telah meluncurkan SystemEver iSeries khusus sekaligus mengembangkan software ERP di tanah air. SystemEver iSeries memiliki spesialisasi untuk layanan konsultan pajak dan akuntansi, perdagangan dan distribusi, serta industri manufaktur. PT System Ever Indonesia memiliki visi dan misi untuk memberikan solusi untuk meningkatkan pelayanan konsultan pajak maupun profesi keuangan lainnya.

Pada kesempatan berbeda, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menilai, peran profesi keuangan sebagai tiang penyangga perekonomian. Sebab profesi keuangan berperan penting menjadi penentu kredibilitas dan keakuratan dalam membuat keputusan, baik dalam perusahaan maupun sektor keuangan.

Melihat peran penting itu, pemerintah tengah menyusun Rancangan Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (RUU P2SK). Dalam RUU ini terdapat aturan terkait peningkatan akses data keuangan, memperluas sumber pembiayaan jangka panjang, meningkatkan daya saing dan efisiensi, mengembangkan instrumen dan memperkuat mitigasi risiko, serta meningkatkan perlindungan investor. Dengan demikian, cita-cita Indonesia menjadi high income country pada tahun 2045 dapat tercapai.

Baca Juga  Pajak Nol Persen, Penjualan Kendaraan Meningkat

“Lima pilar yang saya sebutkan, jelas membutuhkan kualitas sumber daya manusia yang baik, yaitu profesi keuangan yang memiliki kompetensi dan integritas. Anda adalah tiang dan elemen penting dalam perekonomian Indonesia, maka peranan Anda sangat menentukan kemajuan ekonomi Indonesia,” kata Sri Mulyani dalam Pembukaan Profesi Keuangan Expo (PKE) 2022, yang juga disiarkan secara virtual, (10/10).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *