in ,

Strategi Investasi Buffett di tengah Ketidakpastian Global

investasi buffett
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Di tengah tantangan ekonomi global akibat konflik geopolitik, ancaman resesi, pergerakan pasar saham fluktuatif. Banyak investor ketar ketir dan ragu membidik emiten untuk menanamkan investasi mereka. Agar tak salah langkah, mungkin para investor bisa belajar strategi dari sang maestro di dunia investasi asal Amerika, yakni Warren Buffett. Sektor apa saja yang dibidik Buffett untuk berinvestasi di tengah ketidakpastian global tahun ini?

Sektor Energi

Dikabarkan, tahun ini melalui perusahaan konglomerasi Berkshire Hathaway yang ia bangun itu, Buffett meningkatkan investasi pada saham sektor energi dan perbankan.  . Mengutip data keterbukaan informasi The U.S. Securities and Exchange Commission (SEC), pada pekan ini setidaknya Berkshire Hathaway telah menambah 12 juta kepemilikan saham Occidental Petroleum Corp. Kepemilikan Berkshire di perusahaan minyak itu kini telah mencapai 18,7 persen. Pembelian itu mencapai sekitar 698 juta dollar Amerika Serikat (AS).

Baca Juga  BRI Cari Talenta Digital Lewat BRIBRAIN Academy

Sedangkan pekan sebelumnya, Berkshire  juga diketahui membeli 9,9 persen saham Occidental. perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas asal AS ini memiliki wilayah operasi di AS, Timur Tengah dan Amerika Selatan.  Perusahaan itu juga memiliki 10 miliar dollar AS saham preferen Occidental dan memiliki warrant (hak untuk membeli saham atau obligasi) untuk membeli 83,9 juta saham biasa lain seharga 5 miliar dollar AS.

Melihat kenyataan itu, agaknya investasi di sektor energi berbasis fosil masih menjadi daya tarik tersendiri, meski kampanye energi baru terbarukan (EBT) senantiasa disuarakan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *