in ,

PP Infra Peroleh Pinjaman untuk Proyek SPAM Pekanbaru

Pada kesempatan yang sama, Direktur PP Tirta Madani Achmad Sanusi mengatakan bahwa proyek KPBU SPAM Kota Pekanbaru membutuhkan nilai investasi sebesar Rp 499 miliar yang didukung oleh PT IIF dan PT SMI sebagai pemberi pinjaman, serta Viability Gap Fund (VGF) dari Kementerian Keuangan.

“Pemerintah kota juga akan membantu proyek ini dengan memberikan bantuan dalam pembangunan jaringan retikulasi untuk memastikan penyerapan sesuai dengan target yang direncanakan,” katanya.

Perlu diketahui, PP Tirta Madani sendiri merupakan perusahaan yang terbentuk dari konsorsium tiga perusahaan, yaitu PP Infrastruktur, PT Memiontec Indonesia, dan PT Envitech Perkasa (Konsorsium PP Infra-Miontech) yang dibentuk untuk melaksanakan proyek KPBU SPAM Kota Pekanbaru. Selain itu, proyek ini juga akan mengolah air sungai Siak sebagai sumber air baku dengan kapasitas output sebesar 750 lpd pada 2027.

Baca Juga  Mengenal Keunggulan Asuransi Syariah

Jumlah layanan yang akan menerima manfaat dari investasi proyek ini diperkirakan sekitar 48.000 sambungan rumah atau setara dengan 192.000 jiwa Kota Pekanbaru di tujuh kecamatan, yaitu Senapelan, Pekanbaru Kota, Lima Puluh, Sail, Sukajadi, Payung Sekaki, dan Bukit Raya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *