in ,

Keminves/BKPM: Target Investasi Rp 1.200 Triliun di 2022

Dengan demikian, pemerintah harus terus berupaya mendorong investasi untuk masuk dalam industri hilirisasi. Peningkatan investasi dapat melahirkan multimanfaat bagi Indonesia, baik berdampak positif terhadap pertumbuhan industri, penciptaan lapangan kerja, dan kedaulatan ekonomi.

Secara umum, Kementerian Investasi/BKPM telah menetapkan strategi untuk mencapai target realisasi investasi tahun 2022. Pertama, memberikan jaminan kepastian kecepatan dan kemudahan untuk perizinan berinvestasi. Kedua, menjamin kepastian hukum. Ketiga, menjaga stabilitas politik dan keamanan negara.

Seperti diketahui, pemerintah sudah meluncurkan sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA), sebagai bagian dari implementasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Sistem OSS RBA ini menjamin kepastian, kecepatan, dan kemudahan perizinan investasi.

Baca Juga  Jokowi Bertemu Elon Musk Bahas Rencana Kerja Sama

Namun, menurut Bahlil, implementasi OSS RBA harus mendapat dukungan dari pemerintah daerah, pengusaha, maupun kementerian terkait. Keminves/BKPM juga membuka ruang diskusi dan kolaborasi dari seluruh pihak untuk meningkatkan investasi Indonesia.

“Saya paham OSS RB ini belum 100 persen sempurna. Saya open terkait dengan OSS RBA. Kalau ada masukan, silakan. Kalau ada yang perlu kita perbaiki bersama, selama tidak melanggar peraturan pemerintah. Tujuan undang-undang ini untuk memberikan kemudahan, kepastian, efisiensi, dan meningkatkan kemudahan berusaha,” jelas Bahlil.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *