in ,

Kemenhub Ajak Swasta Investasi Infrastruktur Transportasi

Kemenhub Ajak Swasta Investasi Infrastruktur Transportasi
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengajak pelaku usaha di sektor swasta untuk turut berinvestasi dalam mengembangkan infrastruktur transportasi nasional. Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan, hal tersebut dilakukan untuk mendukung percepatan pembangunan sarana dan prasarana transportasi di seluruh Indonesia di tengah terbatasnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Seperti dikatakan Presiden bahwa infrastruktur transportasi menjadi salah satu fasilitas yang dibutuhkan masyarakat. Kami ingin terus mengembangkan infrastruktur perhubungan sebagai bukti nyata pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, dikutip Pajak.com pada Selasa (05/10).

Budi menambahkan, Kemenhub terus berupaya untuk menciptakan sinergitas dengan para pelaku usaha swasta untuk turut membangun dan berinvestasi mengembangkan infrastruktur transportasi guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca Juga  Potensi “Rest Area” Menjadi Halal Hub Indonesia

“Sudah saatnya layanan transportasi Indonesia berkelas dunia dan sejajar dengan negara lain,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dengan adanya Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN), pihaknya juga dituntut agar dapat memberikan perhatian khusus pada hal-hal yang berkaitan dengan lapangan kerja khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sementara itu, Sesjen Kemenhub Djoko Sasono mengatakan bahwa sejumlah infratruktur transportasi yang telah sukses dikerjasamakan melalui pendanaan kreatif non-APBN dengan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) adalah Perkeretapian Makassar-Pare-Pare, Bandara Komodo Labuan Bajo, Pelabuhan Patimban Subang, dan Pelabuhan Anggrek Gorontalo Utara.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0