in ,

Indonesia Segera Bangun Pabrik Baterai

Indonesia Segera Bangun Pabrik Baterai Senilai 9,8 Dollar AS
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Investasi megaproyek pembangunan pabrik baterai listrik senilai 9,8 miliar dollar AS mulai diimplementasikan melalui penandatanganan heads of agreement (HoA) antara PT Industri Baterai Indonesia dengan konsorsium baterai LG dari Korea Selatan. Konsorsium itu terdiri LG Energy Solution, LG Chem, LG International, POSCO, dan Huayou Holding.

Sebagai informasi, HoA atau perjanjian pra-kontrak merupakan komitmen para pihak. HoA yang lazim digunakan dalam proses pendirian bisnis, baik nasional maupun internasional, selama tahap negosiasi berlangsung.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan, akan terus mengawal proyek investasi raksasa ini, yang merupakan momen bersejarah bagi ketiga negara, yakni Indonesia, Korea Selatan, dan Tiongkok. Ini adalah bukti pemerintah serta Badan Usaha Milik Negera (BUMN) serius untuk segera merealisasikan proyek investasi dengan cepat.

Baca Juga  OJK: Cara Memperkuat Permodalan Bank Syariah

“Kami akan terus mendorong, mengawal, dan akan membantu sepenuhnya, selama kerangkanya ada dalam aturan yang ada di Indonesia dan bisnis yang saling menguntungkan. Sekarang setelah HoA ditandatangani, kita bikin FS (feasibility study) supaya bisa langsung kerja. Sekarang waktunya kita bekerja. Kita punya komitmen untuk cepat realisasi investasi,” kata Bahlil dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com

Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir menguturkan, bahwa hubungan antar pemimpin ketiga negara sangat baik, sehingga proyek ini sangat penting bagi seluruh pihak.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0