in ,

Indonesia – Korsel Perkuat Kerja Ekonomi dan Investasi

Indonesia - Korsel Perkuat Kerja
FOTO: Sekab Republik Indonesia

Pajak.com, Korsel – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeol bertemu untuk memperkuat kerja sama kemitraan bidang ekonomi dan investasi, di Kantor Kepresidenan Yongsan, Seoul, pada minggu lalu. Jokowi meyakini, hubungan bilateral antara Indonesia dan Korsel akan semakin kokoh dan meningkat.

“Kita sambut baik tren perdagangan bilateral yang terus meningkat, kita sepakat untuk terus membuka akses pasar, mengatasi hambatan-hambatan perdagangan, dan mempromosikan produk-produk unggulan kedua negara. Implementasi konkret dari Indonesia-Korea Economic Partnership Agreement untuk mendorong pemenuhan berbagai target tersebut,” ungkap Jokowi usai Konferensi Pers usai melakukan pertemuan, dikutip Pajak.com (1/8).

Di bidang investasi, Jokowi menyampaikan, investasi Korsel di Indonesia juga mengalami pertumbuhan pesat dan prospek yang baik, khususnya di beberapa bidang termasuk industri baja, petrokimia, baterai kendaraan listrik industri kabel listrik dan telekomunikasi, garmen, dan energi terbarukan.

Baca Juga  IHSG Sepekan Naik 2,20 persen, Tembus Level 6.200

“Dalam pertemuan dengan Presiden Yoon, secara khusus, saya mendorong kerja sama investasi dari Korsel terutama di bidang percepatan pembangunan ekosistem mobil listrik di Indonesia termasuk proyek industri baterai terintegrasi dengan pertambangan dan industri baja otomotif untuk kendaraan listrik,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyambut baik investasi Korsel dalam pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN), antara lain kerja sama di bidang pembangunan sistem penyediaan air minum, dan capacity building di bidang pembangunan smart city.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *