in ,

Erick Thohir Jaring Investasi Energi dan Pariwisata di Qatar

Dalam lawatannya ke Qatar, Erick juga menyempatkan diri bertemu dengan Menteri Pertahanan Qatar Khalid bin Mohammad Al Attiyah. Pertemuan ini melanjutkan pertemuan awal yang dirajut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Pertemuan dengan Menteri Pertahanan Qatar Khalid bin Mohammad Al Attiyah, sebagai tindak lanjut kerja sama antara PT Pindad (Persero) dengan Barzan Holding Qatar,” ujar Erick.

Pertemuan kedua menteri ini menghasilkan komitmen bersama untuk memajukan industri pertahanan Indonesia.

“Dalam pertemuan itu Barzan menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan Pindad untuk memajukan industri pertahanan Indonesia. Barzan, menyatakan kerja sama tersebut nantinya bukan hanya bisnis, namun juga mencakup alih teknologi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) Pindad agar dapat bersaing dalam rantai nilai global.

Baca Juga  Airlangga Ajak JBIC Investasi Kesehatan dan Pangan

Sebagai informasi, lawatan ke Qatar menjadi lanjutan dari safari Erick ke sejumlah negara. Sebelumnya Erick mendampingi presiden dalam forum G20 di Roma. Disusul dengan pertemuan di Glasgow Skotlandia untuk menghadiri Conference of The Parties ke-26 (COP26). Lawatan berlanjut ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk menghadiri pertemuan bilateral antara Indonesia dengan Kerajaan UEA. Hasil pertemuan itu Indonesia berhasil membawa komitmen investasi mencapai 44,6 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 633,32 triliun (asumsi kurs Rp 14.200). Nilai investasi ini berasal dari beragam sektor, mulai dari energi hingga properti.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *