in ,

Dogecoin Melesat Mengungguli Bitcoin

Dogecoin Melesat Mengungguli Bitcoin
FOTO : IST

Pajak.com, Amerika Serikat – Harga dogecoin sebenarnya lebih melesat dibandingkan dengan bitcoin. Sepanjang tahun 2021 nilai peredarannya hampir mencapai 50 miliar dollar atau Rp 725 triliun (kurs Rp 14.500 per dollar AS). Menurut CoinMarketCap, peredaran dogecoin sudah mencapai 129 miliar koin, lebih tinggi dari bitcoin yang baru 21 juta koin.

Dogecoin popular dari komunitas Reddit. Dari sini harga dogecoin mulai menanjak sekitar 600 persen. Pamornya lebih meroket karena Chief Executive Officer Tesla sekaligus salah satu orang kaya dunia bernama Elon Musk mengunggah cuitan mengenai dogecoin di akun Twitter pribadinya.

“Jika pemegang utama dogecoin menjual sebagian besar koin mereka, aksi itu akan mendapat dukungan penuh dari saya. Terlalu menumpuk pada segelintir orang adalah satu-satunya masalah nyata. Saya akan benar-benar membayar mereka dengan dollar AS sebenarnya jika mereka mengosongkan akun (menjual Dogecoin) mereka,” tulis Elon Musk pada Februari lalu.

Baca Juga  Penerbitan CBDC Wujud Transformasi Bank Sentral Digital

Kemudian ia menulis lagi di akun Twitter pada April 2021.“Doge menyalak hingga ke bulan.” 

Secara umum dogecoin sama dengan bitcoin atau cryptocurrency lainnya. Dogecoin adalah mata uang digital yang dapat dibeli dan dijual seperti instrumen investasi. Namun ada beberapa perbedaan.

Pertama, pembelian dogecoin tidak dibatasi, sedangkan bitcoin terbatas. Hal ini membuat harga dogecoin per koin lebih rendah, yaitu lebih murah tiga sen daripada harga bitcoin yang mencapai 62 ribu dollar AS.

Kedua, dogecoin hanya digunakan untuk pasar khusus, misalnya memberi tip ke seniman on-line.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0