in ,

Arema FC Bersiap Melantai di Bursa Saham

Arema FC Bersiap Melantai di Bursa Saham
FOTO: Arema FC

Pajak.com, Jakarta – Arema Football Club (Arema FC) terus melakukan persiapan melantai atau melakukan initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Langkah ini mengikuti jejak serdadu tridatu atau Bali United yang sudah terlebih dahulu melakukan IPO sekitar tahun 2019.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, melantai di bursa saham menjadi salah satu upaya dari sebuah tim agar mampu memperbaiki iklim industri sepak bola di Indonesia yang kini tengah mati suri. Klub bola asal Malang ini berharap dapat segera melakukan IPO di tahun ini.

“Saya pikir saya bisa mencontoh langkah Bali United, ya, yang melakukan IPO. Bagaimana membuka saham. Saham itu kan memberikan trust memberikan keyakinan kepada publik bagi sepak bola itu akan memberikan nilai positif,” kata Sudarmaji menambahkan, saat ini Arema FC sedang dalam tahap mempersiapkan persyaratan dokumen dan administrasi.

Baca Juga  BEI: Transaksi Harian Bursa Turun 4,14 Persen

Arema FC bukan satu-satunya klub bola yang melantai di BEI. Pada 2019, Bali United (PT Bali Bintang Sejahtera Tbk) melantai di BEI dengan kode emiten BOLA. Pada awal IPO, saham BOLA dibuka melejit hingga 69,14 persen atau Rp 296 per saham.