in ,

Anies Baswedan ke Inggris Bahas Peluang Investasi MRT

Anies Baswedan ke Inggris
FOTO: IST

Pajak.com, Inggris – Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Anies Baswedan tengah melakukan kunjungan kerja ke Inggris sepanjang pekan ini. Sejumlah agenda yang dihadiri berhubungan dengan peluang investasi dua proyek moda raya terpadu atau Mass Rapid Transit (MRT) fase 3 koridor Timur-Barat dan fase 4 Fatmawati-Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan dan delapan perusahaan yakni Corssrail International, Arup, Colas Rail, XRail Group, BDP International, Alstom, Mott MacDonald, dan Standard Chartered Bank. Selain itu, Anies juga melakukan beberapa pertemuan untuk membahas elektrifikasi kendaraan umum serta pengurangan emisi di ibu kota.

“Kami ingin membangun transportasi publik yang dapat mencakup seluruh area di Jakarta yang terintegrasi satu sama lain. Khususnya, penjajakan kemitraan dengan Pemerintah Inggris untuk pembangunan MRT Jakarta pada fase-fase selanjutnya,” kata Anies melalui Instagram resminya, dikutip Pajak.com (17/5).

Baca Juga  Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Indonesia-Jepang

Ia juga menggelar pertemuan bilateral dengan Chief Executive Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF) John Moore. Pertemuan itu membahas kemungkinan BloombergNEF mengarahkan investasi yang bisa mempercepat transisi ramah lingkungan di Jakarta.

“Hal ini ditandai penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) kerja sama antara PT Transportasi Jakarta dan BloombergNEF,” ungkap Anies.

Di sana, Moore mengajak Anies berkeliling markas Bloomberg di Eropa. Gedung yang dirancang oleh arsitek Foster and Partners ini merupakan salah satu perkantoran paling ramah lingkungan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0