in ,

Pembangunan MRT Bundaran HI ke Stasiun Kota Dilanjut

Pembangunan MRT Bundaran HI ke Stasiun Kota Dilanjut
FOTO: Dok. Humas Sekretariat Kabinet

Pajak.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kelanjutan pembangunan proyek moda raya terpadu atau mass rapid transit (MRT) Jakarta fase 2A dengan rute Bundaran Hotel Indonesia (HI) ke Stasiun Kota. Proyek ini melanjutkan MRT fase 1 yang telah beroperasi sejak tahun 2019.

“Kita akan memulai dari Bundaran HI menuju ke Kota. MRT fase 2A terdiri dari dua segmen, yaitu pertama dari Stasiun Bundaran HI hingga Stasiun Harmoni. Kedua, dari Stasiun Harmoni hingga Stasiun Kota. Ada tujuh stasiun yang akan dilewati, ada Stasiun Thamrin, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, dan Glodok, dan Kota,” jelas Jokowi dalam peluncuran Tunnel Boring Machine (TBM) MRT Jakarta Fase 2A di Stasiun MRT Bundaran HI, yang disiarkan secara virtual, (24/2).

Baca Juga  Pemerintah Akan Bebaskan PPN Sewa Toko di Mall

Dengan demikian, ia menginstruksikan agar studi kelayakan atau feasibility study (FS) untuk east west line juga segera diselesaikan, sehingga DKI Jakarta memiliki transportasi yang modern dan terintegrasi.

“Juga yang Fatmawati sampai ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga FS-nya segera diselesaikan dan segera dieksekusi. Sehingga DKI Jakarta betul-betul memiliki subway, memiliki MRT, memiliki LRT (light rail transit), memiliki Trans Jakarta yang terintegrasi dengan semua moda yang ada,” harap Jokowi.

Selanjutnya, ia berharap, pembangunan jalur MRT Jakarta akan terus berlanjut sampai fase 2B dari Harmoni-Kota-Ancol Barat.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *