in ,

Anies Baswedan ke Inggris Bahas Peluang Investasi MRT

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marrie Belinda Trevelyan telah bertemu Anies di Indonesia pada akhir Februari 2022 lalu. Trevelyan mengatakan, Inggris berkomitmen meningkatkan investasi dan perdagangan dengan Indonesia dalam hal pengembangan teknologi hijau.

“Salah satu rencana investasi yang akan dibahas dalam kunjungan kali ini adalah kemungkinan kerja sama di sektor pertumbuhan bersih, seperti Jakarta net zero. Dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pertemuan juga dilakukan untuk mempromosikan keahlian perkeretaapian Inggris. Perusahaan-perusahaan Inggris diharapkan bisa terlibat dalam pengembangan MRT di fase-fase mendatang,” ungkap Trevelyan.

Ia menekankan, Inggris berkomitmen mendukung Indonesia dalam upaya mencapai target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23 persen pada tahun 2025. Bahkan, pada November 2021, pemerintah Inggris sudah menyampaikan rencana untuk menanamkan investasi hingga 350 juta euro atau Rp 7 triliun selama 10 tahun untuk mendukung visi Indonesia dalam menangani perubahan iklim, termasuk melindungi, memulihkan hutan, serta keanekaragaman hayati.

Baca Juga  Jokowi Terima Kunjungan CEO Apple, Ini yang Dibahas

Sebagai bagian dari dukungan terhadap energi hijau, Inggris berencana berinvestasi di Indonesia pada sektor digital. Menurut Trevelyan, Indonesia memiliki potensi dan kemampuan terdepan bila dibandingkan dengan negara lain dalam hal teknologi keuangan, kecerdasan buatan, big data, teknologi kesehatan, dan keamanan siber.

“Kami ingin bekerja sama dengan perusahaan Indonesia untuk berinvestasi dan bermitra dengan perusahaan teknologi Inggris atau meningkatkan modal di Inggris,” ungkap Trevelyan.

Ditulis oleh

Baca Juga  Pilihan Instrumen Investasi yang Diproyeksi Tangguh di Tengah Gejolak Ekonomi

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *