in ,

Anies Baswedan ke Inggris Bahas Peluang Investasi MRT

Selain itu, Anies melakukan wawancara dengan Chief Editor BloombergNEF Ben Vickers mengenai langkah mitigasi perubahan iklim. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 2014 hingga 2016 ini menjelaskan, target DKI Jakarta mencapai net zero emission pada 2050 akan dilakukan melalui sejumlah kebijakan.

“Lewat pengembangan pedestrian, jalur sepeda, integrasi transportasi publik mult moda, target elektrifikasi 50 persen Transjakarta pada 2025 dan seluruh armada pada 2030,” kata Anies dalam wawancara itu.

Selanjutnya, ia menghadiri UK-Indonesia Electric Vehicle Forum 2022 yang diselenggarakan Global Indonesia Professional Association (GIPA) dengan PT Transportasi Jakarta dan Pemerintah Provinsi DKI. Forum ini bertujuan meningkatkan peluang kemitraan pemangku kebijakan dalam mendukung elektrifikasi kendaraan.

Baca Juga  Investasi Berbasis Syariah, Kenali Definisi dan Jenis Sukuk

Setelahnya, Anies menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara PT Transportasi Jakarta dengan Switch Mobility dan PT MRT Jakarta dengan Crossrail International.

“Elektrifikasi transportasi Indonesia berpotesi meningkatkan PDB (Produk Domestik Bruto) sebesar 31,5 miliar dollar AS pada 2030,” kata Anies.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *