in ,

Ajaib Jadi Unicorn Fintech Pertama di Asia Tenggara

General Partner di Alpha JWC Chandra Tjan menilai, keberhasilan Ajaib merupakan bukti nyata pertumbuhan dan kekuatan teknologi dan pasar modal di Indonesia.

“Sebagai orang Indonesia, kami sangat bangga dapat ikut serta dalam membangun ekosistem digital Tanah Air serta membawa dampak nyata bagi kehidupan sehari-hari masyarakat,” kata Chandra.

Sementara itu, Managing Partner DST Global Thomas Stafford mengungkapkan, Ajaib telah membangun produk kelas dunia dengan menggunakan teknologi modern untuk melayani generasi muda Indonesia dalam memasuki pasar modal.

“Kami sangat bangga dapat berjalan bersama Ajaib dalam misi mereka untuk mendemokratisasikan akses ke investasi untuk semua,” kata Thomas.

Pemerintah saat ini memang tengah mendukung penuh perkembangan startup lokal. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan, Presiden Joko Widodo menginginkan lebih banyak lahir unicorn lokal yang dapat bersaing di kancah global. Pemerintah menargetkan 25 unicorn lokal lahir untuk beberapa tahun ke depan. Segala upaya pun dilakukan untuk mencapai target itu, salah satunya mendorong pendanaan.

Baca Juga  Punya 1.800 Startup, Indonesia Memasuki Masyarakat 5.0

“Belakangan kami (BUMN) banyak membentuk venture capital dan gencar berinvestasi pada startup. Telkomsel sudah investasi di 15 startup, BRI 15, Mandiri Capital 15, Telkom itu sudah 54. Bahkan sebagian (startup yang diinvestasikansudah jadi unicorn, salah satunya Bukalapak,” kata Erick.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *