in ,

Airlangga Ajak JBIC Investasi Kesehatan dan Pangan

JBIC
FOTO: IST

Pajak.com, Tokyo – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Gubernur Japan Bank for International Cooperation (JBIC) Nobumitsu Hayashi digelar di Tokyo, Jepang awal pekan ini.  Pertemuan itu membahas berbagai proyek JBIC yang ada di Indonesia. Dalam pertemuan itu, Menko Airlangga juga mengajak JBIC untuk berinvestasi di Indonesia, terutama di sektor kesehatan dan pangan.

Menko Airlangga menyampaikan bahwa JBIC berperan besar dalam pembangunan ekonomi Indonesia sebagai sumber pendanaan maupun penasihat dalam berbagai proyek infrastruktur. JBIC setiap tahun membuat survei atas perusahaan manufaktur Jepang yang melakukan bisnis di luar Jepang (Survey on Overseas Business Operations by Japanese Manufacturing Companies). Pada survei tahun 2021 lalu, dari Daftar “Promising Countries for Overseas Business”, Indonesia masih di peringkat ke-6 atau di bawah Vietnam dan Thailand. Untuk itu, Menko Airlangga berharap agar JBIC mau meningkatkan perannya dalam pembangunan ekonomi di Indonesia.

Baca Juga  Bank Indonesia Jaga Stabilitas Rupiah

“Indonesia ingin lebih tinggi dari Vietnam dan Thailand, inilah alasan utama kenapa kami menemui JBIC di Tokyo,” ungkap Menko Airlangga dalam keterangan tertulis Selasa (26/7/22).

Sebagai informasi, JBIC memiliki spesialisasi antara lain di bidang pembiayaan di sektor energi. Beberapa proyek infrastruktur utama yang ada di Indonesia adalah Pembangkit Listrik Tanjung Jati-B, Jawa 1, dan pembangkit panas bumi Sarula dan Muara Laboh, serta proyek LNG Tangguh. Proyek-proyek ini menyediakan sumber energi yang sangat dibutuhkan dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0