in ,

WhatsApp Rilis Fitur Belanja, Mudahkan Pelaku Usaha

Zuckerberg mengatakan, Shops di WhatsApp akan segera diluncurkan. Sementara inventaris Shops di marketplace telah tersedia untuk Shops di AS dengan pembayaran di tempat. Selain fitur Shops, WhatsApp juga akan meluncurkan Shops Ads. Fitur ini untuk memberikan pengalaman belanja lebih personal dengan berbasis kebiasaan masing-masing individu.

“Kami meluncurkan kemampuan bisnis untuk mengirim pembeli ke tempat yang kemungkinan besar akan melakukan pembelian berdasarkan perilaku belanja Anda,” ungkap Zuckerberg.

Tak hanya itu, WhatsApp juga akan memperkenalkan teknologi baru seperti pencarian visual Instagram dan AR Dynamic Ads untuk memperkuat pengalaman belanja pengguna di masa depan. AR Dynamic Ads ini menurut Mark sudah tersedia di AS dengan sejumlah perusahaan sudah bergabung, termasuk Huda Beauty dan Laura Mercier yang menggunakan iklan agar konsumen bisa mencoba lipstik dengan AR Dynamic Ads sebelum akhirnya melakukan pembelian.

Baca Juga  Airlangga Tegaskan Rencana Aksi Kelapa Sawit Berkelanjutan

Zuckerberg menuturkan, uji coba AR ini tersedia lewat integrasi API dengan Modiface dan Perfect Corp. Awal tahun, Modiface juga telah berkolaborasi dengan Pinterest untuk meluncurkan percobaan eyeshadow dengan AR. Sementara Visual Search berbasis artificial intelligence (AI) akan dirilis untuk uji coba dalam beberapa bulan kemudian. Dengan AI, seseorang akan mudah  mengunggah foto untuk mencari item serupa, bahkan yang tidak di-posting di Instagram. Adanya AI akan membantu mengatasi itu bagi penggunannya.

“Banyak penemuan belanja dimulai dari penemuan visual. Dan kemudian, mungkin Anda ingin melihat produk lain yang sama atau ingin mencari bagaimana mendapatkan produk itu,” jelas Zuckerberg.

Baca Juga  Mempelajari Teknik Presentasi Memukau ala Steve Jobs

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *