in ,

Transformasi Ekonomi Demi Capai Visi Indonesia 2045

Menteri PPN, Transformasi Ekonomi Demi Capai Visi Indonesia 2045
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menegaskan bahwa upaya Indonesia untuk optimalisasi penanganan pandemi COVID-19 berjalan beriringan dengan strategi pembangunan untuk mencapai Visi Indonesia 2045.

“Kita berharap pada visi 2045, Indonesia akan menjadi negara maju dan memiliki pendapatan kelima terbesar di dunia dengan pendapatan per kapita 23 ribu dollar AS dan lepas dari jebakan Middle Income Trap (MIT) pada 2036,” jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima Pajak.com, Kamis (5/8).

Suharso mengatakan, akibat pandemi COVID-19 yang melanda tanah air sejak Maret 2020, ekonomi Indonesia masih terkontraksi hingga kuartal I 2021.

“Ekonomi Indonesia masih berupaya bangkit, terutama agar tingkat kesejahteraan meningkat dan status Indonesia kembali menjadi upper middle income country seperti sebelumnya pada 2019. Mengingat saat ini status tersebut turun menjadi lower middle income country,” imbuhnya.

Baca Juga  Pemerintah Dukung Proyek EBT AAPowerLink Sun Cable

Ia mengingatkan bahwa tugas besar Indonesia agar berhasil melewati pandemi adalah dengan melaksanakan transformasi ekonomi, disertai komitmen melaksanakan protokol kesehatan, termasuk mencapai target vaksinasi.

“Kita berharap, base pada 2022 dengan pertumbuhan enam persen maka trajectory PDB bisa dimulai pada 2029. Dunia terus berubah dan Indonesia harus siap dengan perubahan, maka Kementerian PPN/Bappenas mengoordinasikan penyiapan Redesain Transformasi Ekonomi Indonesia 2022-2045,” urai Suharso.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0