in ,

Trade Expo Indonesia Digital Edition 2021 Lampaui Target

Sementara itu, lima negara dengan jumlah buyer terbanyak pada gelaran TEI-DE tahun ini meliputi India, Tiongkok, Malaysia, Brasil, dan Mesir. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari peran perwakilan perdagangan di luar negeri yang turut aktif mempromosikan TEI-DE melalui pendampingan buyer dalam mencari produk Indonesia, membuka help desk, dan mengadakan pertemuan bisnis.

Ia melanjutkan bahwa pameran TEI-DE 2021 telah diikuti oleh 834 peserta pameran yang terbagi dalam delapan kategori produk, mulai dari manufactured product, digital lifestyle & service, medical & healthcare, renewable energy, food & beverage products, living comfort & amenities, fashion & beauty products, serta halal product.

“Para peserta diharapkan terus menindaklanjuti kontak dagang yang terjadi selama TEI-DE berlangsung. Selain itu, perwakilan perdagangan di luar negeri juga akan terus mengawal tindak lanjut kerja sama yang terjalin antara para peserta pameran dengan buyer,” jelasnya.

Baca Juga  Lippo Karawaci Libatkan Mitra Strategis dalam Menerapkan ESG

Selama penyelenggaraan TEI-DE 2021, telah dilaksanakan pula beberapa kegiatan forum yaitu Trade Tourism & Investment Forum (TTI), Halal Trade Forum, forum bisnis, dan konseling bisnis. Selain itu, tercatat pula sebanyak 107 penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang melibatkan eksportir dan buyer dari 17 negara.

Lutfi mengatakan, kegiatan lain yang tidak kalah penting adalah penjajakan bisnis yang mampu menghasilkan transaksi sebesar 2,521 miliar dollar AS dengan buyer dari kawasan Asia, Afrika, Timur Tengah, dan Eropa yang difokuskan untuk tenaga kerja terampil dan profesional.

“Kesuksesan penyelenggaraan TEI-DE ini tentunya merupakan hasil kerja sama dengan berbagai pihak. Untuk itu, diharapkan kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat terus kita tingkatkan di tahun mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga  Jokowi Apresiasi BRI dalam Pengembangan UMKM

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *