in ,

Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang Percepat Distribusi Logistik

“Yang tidak kalah pentingnya adalah model pembiayaan. Kita harapkan ini bisa dilakukan di jalan tol-jalan tol yang lain, yaitu memadukan anggaran bauran pendanaan, baik itu antara kementerian dengan BUMN, kementerian BUMN dengan swasta atau model KPBU (kerja sama pemerintah dengan badan usaha), sehingga akan mempercepat proyek-proyek jalan tol yang telah kita rencanakan,” ujarnya.

Jokowi ingin agar skema pembiayaan itu juga dapat dilakukan dalam pembangunan infrastruktur di seluruh daerah di Indonesia.

“Saya berharap skema-skema pembiayaan seperti ini bisa digunakan dalam pembangunan infrastruktur di seluruh provinsi di pelosok tanah air, sehingga akan mampu mengatasi ketimpangan antardaerah, antarprovinsi dalam pembangunan infrastruktur. Dan kita harapkan akan mempercepat konektivitas nasional kita,” kata Jokowi.

Baca Juga  Sri Mulyani Pastikan Hadir di Sidang Sengketa Pilpres

Selain Jalan Tol Kelapa Gading–Pulo Gebang, terdapat sejumlah ruas tol di Jabodetabek yang siap beroperasi tahun ini, antara lain Tol Serpong–Balaraja Seksi 1A sepanjang 5,5 km, Cimanggis–Cibitung Seksi 2 Jatikarya-Cibitung sepanjang 23 km, Cibitung–Cilincing Seksi 1 sampai 4 sepanjang 34,77 km, dan Serpong–Cinere Seksi 2 sepanjang 3,64 km.

Usai memberikan sambutan, Jokowi menempelkan kartu elektronik pada replika gerbang tol otomatis dan melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Komisaris Utama PT Jakarta Tollroad Development Trisno Mulyadi.

Ditulis oleh

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *