in ,

Telkom dan Microsoft Akselerasi Transformasi Digital

Telkom dan Microsoft
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Microsoft telah menandatangani kesepakatan kemitraan strategis untuk mengakselerasi digitalisasi nasional Indonesia, memperkuat intelligent infrastructure, dan mempercepat transformasi digital TelkomGroup.

Kemitraan ini juga untuk merealisasikan visi Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital pilihan utama agar dapat memajukan masyarakat dan memberdayakan ekonomi digital Indonesia, sekaligus mendukung inisiatif Microsoft untuk memberdayakan potensi Indonesia. Untuk mewujudkan itu, Telkom dan Microsoft akan menjajaki berbagai peluang baru di pasar, dan memberdayakan organisasi di berbagai segmen industri dengan memanfaatkan infrastruktur Telkom.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menjelaskan, selain pengembangan intelligent infrastructure, salah satu elemen penting lainnya dalam kemitraan ini adalah dukungan Microsoft terhadap Telkom serta anak usahanya untuk melakukan transformasi digital internal. Dalam aspek ini, Telkom akan mengakselerasi tingkat adopsi perusahaan terhadap layanan berbasis awan (cloud) dan lingkungan cloud yang aman, serta meningkatkan kompetensi melalui pelatihan dan sertifikasi Microsoft. Hal ini akan membantu TelkomGroup untuk meningkatkan produktivitas karyawan, mempermudah proses kolaborasi, mengotomasi proses kerja, meningkatkan customer engagement, menciptakan inovasi, dan meningkatkan efisiensi kegiatan operasional secara aman.

Baca Juga  Transaksi “Fintech” Meningkat, LPS Perkuat Regulasi

“Membangun kemitraan dengan para tech giant merupakan salah satu inisiatif strategis Telkom dalam rangka penguatan portfolio, percepatan proses transformasi, serta meningkatkan kapabilitas digital perusahaan. Inisiatif untuk menjalin kemitraan strategis dengan sejumlah global tech company diharapkan akan berdampak positif pada pengembangan bisnis Telkom, khususnya pada domain digital platform dan digital services,” kata Ririek dalam keterangan tertulis (Jumat 29/4/21).

Ririek mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan Microsoft itu. Ia berharap kerja sama ini tidak hanya membawa keuntungan bagi kedua belah pihak, tetapi yang lebih utama dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya terhadap digitalisasi Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *