in ,

6 Layanan Digital OVO untuk Menunjang Lebaran

6 Layanan Digital
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Sebuah riset yang dilakukan  YouGov RealTime Omnibus mengungkapkan, dua pertiga atau hampir 70 persen orang Indonesia yang saat ini bekerja, memiliki rencana untuk menggunakan sebagian THR untuk berbelanja dan 57 persen juga mengatakan akan menyimpan sebagian dari hasil THR yang didapat. Sementara hampir sepertiga penduduk Indonesia berencana menggunakan THR untuk donasi/ zakat fitrah (32 persen) atau investasi (31 persen). Hasil riset itu menjadi cerminan banyaknya kebutuhan finansial masyarakat yang perlu dipenuhi selama bulan Ramadan, khususnya menjelang Lebaran. Untuk itu, OVO memberikan 6 layanan digital dan tips agar transaksi finansial mempersiapkan Lebaran lebih mudah, nyaman, dan aman.

Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengungkapkan, menyambut Lebaran ini OVO memperkuat layanan utama bagi masyarakat untuk bertransaksi finansial mulai dari kebutuhan pembayaran donasi/zakat, transfer THR/salam tempel, memproteksi jiwa dan kendaraan selama mudik, hingga menginvestasikan dana THR.
“Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi OVO memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai kebutuhan transaksi digital tersebut hanya dalam genggaman,” tutur Harumi di Jakarta (30/4/22). Adapun enam tips yang dimaksud adalah;

Baca Juga  Rilis 6 Subholding, Target Valuasi Pertamina 100 M USD

Pertama, kemudahan menunaikan zakat, infak, dan sedekah secara digital. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Outlook Zakat Indonesia 2022 mengungkapkan bahwa pandemi telah memberikan dampak positif terhadap ekosistem zakat di Indonesia, di mana masyarakat mulai memberikan donasi, baik zakat, wakaf, maupun infak secara digital. Selain untuk meminimalisasi kontak fisik, transaksi digital juga membuat transaksi menjadi lebih mudah dan nyaman.

OVO berkolaborasi dengan berbagai mitra badan penyalur zakat, infaq dan sedekah seperti BAZNAS, Dompet Duafa, Benih Baik dan lainnya menyediakan fitur Donasi di aplikasi OVO untuk memudahkan pengguna memenuhi kebutuhan donasi di mana pun dan kapan pun.

Kedua, berbagi kebahagiaan dengan transfer THR/salam tempel. Berbagi kebahagiaan berupa THR/salam tempel telah menjadi tradisi di masyarakat Indonesia. Memasuki masa peralihan pandemi yang masih menuntut adanya pengurangan kontak fisik, OVO dapat menjadi alternatif dompet digital dalam pemberian THR.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0