in ,

Syahrini Jual Aset Digital, Simak Langkah Membuat NFT

3. Pilih Marketplace untuk Menjual NFT

Ada banyak platform yang memungkinkan Anda menjual NFT di berbagai macam blockchain. Beberapa di antaranya AtomicHub, Solsea berbasis Solana, OpenSea, Mintable, Nifty Gateway, dan Rarible. Ada juga pasar khusus untuk jenis NFT yang lebih spesifik, seperti NBA Top Shot untuk sorotan video bola basket atau Valuables untuk melelang tweet seperti pendiri Twitter Jack Dorsey.

OpenSea dan Rarible memungkinkan Anda membuat NFT di ethereum tanpa membayar apa pun. Hal ini karena ada sistem yang disebut lazy minting. Contoh, ketika seseorang membeli NFT, biaya untuk menulis NFT ke blockchain akan digabungkan dengan fee transfer ke pembeli. Hal itu membantu Anda terhindar dari biaya sekitar 10 dollar AS hingga 30 dollar AS untuk mencetak NFT. Namun penting diketahui, NFT bisa saja tidak laku terjual.

Baca Juga  Platform Pembelajaran Iklan Gim untuk Pemasaran

Selain itu, ada saatnya Anda diminta inisialisasi akun. Misalnya, di Opensea, biaya inisialisasi kisaran 300 dollar AS–400 dollar AS. Biaya ini yang hanya sekali dibayar. Sedangkan di Rarible, tidak ada biaya inisialisasi akun. Namun, Anda akan dikenakan biaya sekitar 20 dollar AS–30 dollar AS dari penjualan jika ingin menghapus NFT. Rarible dan OpenSea juga akan mengambil biaya 2,5 persen dari setiap penjualan.

Rarible memungkinkan Anda menjual NFT menggunakan blockchain Flow. Platform ini diklaim sangat cepat dan dapat dibuat skalanya. Blockchain Flow dikembangkan oleh tim developers yang sebelumnya menciptakan CryptoKitties, gim populer berbasis ethereum. Namun, Flow membatasi NFT edisi tunggal dan Anda tidak akan dapat menjualnya dengan cara melelang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *