in ,

Sinergi Menparekraf Jadikan Medan The Kitchen of Asia

Sinergi Menparekraf Jadikan Medan The Kitchen of Asia
foto : ist

Pajak.com, Medan – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung upaya pemerintah Kota Medan untuk membentuk The Kitchen of Asia. Selain itu, Pemerintah Kota Medan rencananya akan membenahi kawasan kota tua itu dengan branding The Kitchen of Asia yang akan menghadirkan kuliner khas Medan dan Asia sebagai daya tarik utama.

“Magnet Kota Medan adalah pengalaman kuliner, dan kita perlu lengkapi dengan cerita-cerita sejarah atau story telling yang baik,” ungkapnya dalam keterangan tertulis. Ia menambahkan, dengan adanya story telling akan menambah nilai dan daya tarik yang akan memberikan pengalaman lebih berkualitas bagi wisatawan, salah satu contoh adalah tentang rumah milik saudagar kenamaan Tjong A Fie.

Baca Juga  PLN Lakukan Uji Jalan Mobil Listrik Jakarta - Bandung

“Seperti Tjong A Fie ini, bagaimana ada seorang pemimpin dan saudagar kaya keturunan etnis Tionghoa yang 100 tahun lalu meninggal namun memberi kenangan. Tempat ini memiliki makna dan sejarah besar karena peran beliau dalam menjaga kerukunan etnis dan umat beragama di Medan,” tambahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0