in ,

Sea Group Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Vaksin

Pada kesempatan yang sama, Menkes Budi Gunadi Sadikin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas antusiasme, kerja keras, dan semangat yang diberikan oleh Sea Group untuk turut andil dalam upaya menanggulangi dan mempercepat pemulihan pandemi COVID-19 khususnya di Indonesia.

“Saya ingin mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif bantuan 1.000 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis dalam menanggulangi kenaikan kasus COVID-19. Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama tujuh provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus,” jelasnya.

1.000 tabung oksigen telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada tanggal 10 Juli 2021, yang kemudian akan disebarluaskan sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Distribusi tabung oksigen ini diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia terutama masyarakat yang saat ini membutuhkan tabung oksigen untuk kesembuhan pasien COVID-19.

Baca Juga  Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato di Gorontalo

Perlu diketahui, berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021 hingga saat ini di Jawa-Bali total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien COVID-19 mencapai 1.928 ton per hari. Sedangkan, kapasitas yang tersedia ada 2.262 ton per hari.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *