in ,

Sandiaga Target 3 Juta Wisman Kunjungi Indonesia di 2022

“Seiring makin optimistisnya prospek pariwisata di tanah air, pemerintah akan memberikan kemudahan bagi para pelancong. Salah satunya, dengan memperkuat sistem pembayaran digital. Digitalisasi sistem pembayaran ini kita proyeksikan mampu mempermudah wisatawan mancanegara yang ingin melakukan konsumsi di Indonesia,” ujarnya.

Terlebih, menurut Sandiaga, pada 1 Maret 2022 mendatang, masa karantina rencananya akan diubah menjadi tiga hari untuk pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Salah satu syaratnya PPLN itu harus melengkapi vaksinasi.

“Arahan dari bapak Presiden Joko Widodo, masa karantina diturunkan menjadi tiga hari, dengan syarat protokol kesehatan baik dan booster. Namun, kita tetap akan diberlakukan entry dan exit test PCR (polymerase chain reaction). Exit test PCR dilakukan di hari ketiga, kemudian di hari kelima melakukan tes PCR mandiri,” ungkapnya.

Baca Juga  Sri Mulyani dan Presiden ADB Bahas Kerja Sama Pemensiunan Dini Pembangkit Listrik Batu Bara

Secara berkelanjutan, pemerintah juga terus berupaya mengubah paradigma pariwisata yang berkualitas demi mendorong terwujudnya sustainable tourism. Secara bersamaan, pemerintah menyediakan infrastruktur dasar dan penunjang pariwisata lainnya.

“Pemerintah saat ini mengedepankan prinsip berkelanjutan dan berkeadilan sebagai cerminan komitmen dari pemerintah mewujudkan quality tourism. Peningkatan konektivitas, pemasaran, implementasi CHSE (cleanliness, health, safety and environment sustainability), pengembangan atraksi, dan pemberdayaan di desa sekitar destinasi,” kata Sandiaga.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani Pastikan Hadir di Sidang Sengketa Pilpres

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *