in ,

Presiden Pantau Vaksinasi di Bursa Efek Indonesia

Pada kunjungannya, seperti biasanya, Presiden Jokowi menyapa dan berbincang dengan sejumlah petinggi Self Regulatory Organization (SRO) yang juga ikut dalam proses vaksinasi ini, juga para tenaga kesehatan yang melakukan proses vaksinasi.

Menteri Keuangan Sir Mulyani mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk dari perhatian yang diberikan oleh kepala negara untuk mendukung perekonomian Indonesia kembali bangkit. Senada dengan Jokowi, Sri Mulyani mengatakan, pelaku di sektor finansial merupakan kelompok prioritas yang akan memperoleh penyuntikan vaksin di tahap kedua. Ia berharap pekerja di sektor perbankan, non-perbankan, dan capital market kembali memiliki kepercayaan diri setelah memperoleh vaksin, dan semua sektor segera pulih kegiatannya untuk mendukung seluruh pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga  Ini Pembahasan Pertemuan Sri Mulyani dan AHY

Sayangnya, di tengah optimisme itu, kedatangan Presiden Jokowi dan para menterinya disambut dengan koreksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). IHSG dibuka merah tipis 0,41 persen ke level 6.062,95. Hingga akhir perdagangan sesi I Rabu (31/3) pukul 11.30 WIB, kemerosotan mencapai 1,78 persen atau 107,98 poin ke 5.963,46. Seluruh indeks sektoral turun bersama dengan IHSG.

Penurunan paling dalam adalah sektor industri dasar yang merosot 3,10 persen. Sektor keuangan anjlok 2,22 persen. Sektor manufaktur melemah 2,11 persen. Sektor aneka industri turun 1,82 persen, dan sektor konstruksi dan properti melemah 1,81 persen.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani Pastikan Hadir di Sidang Sengketa Pilpres

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *