in ,

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja dan Pantar

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja dan Pantar
FOTO: IST

Pajak.com, Tana Toraja – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandar Udara (Bandara) Toraja, di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis pagi (18/03/2021). Bandara ini mulai dibangun sejak 2014 lalu dan menghabiskan dana sekitar Rp 800 miliar. Pada kesempatan yang sama, secara virtual Presiden Jokowi juga meresmikan Bandara Pantar, di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden berharap, dengan peresmian Bandara Toraja dan Bandara Pantar ini dapat memberikan manfaat terutama bagi pertumbuhan ekonomi di daerah. “Semoga dua bandara ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, menciptakan lebih banyak lagi lapangan kerja, dan memicu, menghidupkan sentra-sentra pertumbuhan ekonomi baru,” kata Jokowi saat acara peresmian.

Baca Juga  Jokowi Hadiri Peresmian Bandara Ngloram di Blora

Jokowi mengatakan, dirinya selalu menanyakan progres pembangunan Bandara Toraja kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Menurut mantan Walikota Solo itu, setiap enam bulan sekali, progres pembangunan selalu ditanyakan.

“Saya tanyakan kepada Menteri Perhubungan, kapan bandara di Tana Toraja ini selesai, kok enggak rampung-rampung. Dan akhirnya, hari ini bisa kita resmikan dan sudah beroperasi. Kita patut bersyukur, alhamdulillah,” ujar Jokowi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *