in ,

PLN Beri Sertifikat Energi Hijau Perusahaan “Data Center”

“Keunggulan ketersediaan jaringan fiber optic dan keandalan pasokan listrik menjadikan Jakarta wilayah yang siap mendukung pertumbuhan bisnis data center. Secara pasokan daya kami siap, karena daya mampu pasokan listrik di Jakarta sekitar 8.000 megawatt sedangkan beban puncak tertinggi yang pernah dicapai yaitu 5.300 megawatt, artinya masih ada cadangan daya 2.700 megawatt,” ungkap Doddy.

Ia menambahkan, PLN juga menyediakan listrik premium dengan keandalan pasokan multi sumber untuk mendukung keandalan listrik untuk data center. Penggunaan sistem automatic change over (ACO) melengkapi keandalan pasokan listrik premium. Sehingga, apabila sumber listrik utama mengalami gangguan akan segera dipindahkan ke sumber listrik cadangan.

“Lebih dari itu, PLN juga siap menyediakan UPS (Uninterruptible Power Supply) untuk listrik tanpa kedip. Pelanggan seperti data center ini butuh listrik yang andal bahkan tanpa kedip, kami punya UPS sebagai solusi,” tambah Doddy.

Baca Juga  Ketentuan Penggunaan Rupiah pada Kegiatan Internasional

Pelanggan dapat melakukan pembelian REC PLN, baik untuk individu maupun korporasi, melalui situs website https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate.

Di akhir tahun, sebanyak 28 perusahaan lokal dan global membeli sertifikat REC PLN, antara lain Nike Trading Company B.V (Nike); PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo); PT Reckitt Benckiser.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0