in ,

Pertamina Ajak Anak Muda Sukseskan Transisi Energi

Pertamina Transisi Energi
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Pada Forum G20, PT Pertamina (Persero) menyatakan komitmennya untuk mendorong percepatan transisi energi yang berkelanjutan serta kerja sama global dalam meningkatkan ketahanan energi. Untuk mewujudkan itu, Pertamina mengajak generasi muda untuk berkolaborasi dalam menyukseskan transisi energi di Indonesia.

Pada Youth Forum Energy Transitions yang diselenggarakan Energy Transitions Working Group (ETWG) di Yogyakarta akhir pekan ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif mengatakan, program ini merupakan kesempatan bagi pemuda-pemudi terbaik Indonesia untuk bisa berpartisipasi mendukung program-program menuju energi bersih. Apalagi, dengan kondisi Indonesia yang memiliki kekayaan sumber daya alam luar biasa, baik energi fosil maupun sumber energi baru terbarukan. Namun menurut Arifin, yang belum dimiliki Indonesia adalah teknologi pengolahannya.

Baca Juga  Inovasi Layanan e-commerce dan Logistik di Pedesaan

“Generasi muda harus bisa melakukan kegiatan yang kreatif terkait dengan inovasi dan teknologi, sehingga ke depannya bisa memberikan kontribusi lebih besar khususnya pada transisi energi,” kata Arifin.

Arifin menganjurkan agar mengirim anak muda ke pelosok daerah untuk bisa mengidentifikasi sumber EBT yang ada. Hal ini akan dijadikan dasar data untuk membangun infrastruktur energi, untuk bisa memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat dan akan terus diupayakan ditumbuhkembangkan.

Sementara itu, Senior Vice President, Research & Technology Innovation PT Pertamina (Persero) Oki Muraza mengatakan, dalam mendorong transisi energi berkelanjutan, secara internal Pertamina terus mengembangkan inovasi teknologi yang dilakukan melalui divisi Research & Technology Innovation (RTI). Secara eksternal, Pertamina terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk mengajak generasi muda untuk berperan aktif dalam inovasi dan transisi energi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *