in ,

Pertamina Ajak Anak Muda Sukseskan Transisi Energi

“Pertamina memiliki banyak wadah bagi generasi muda untuk berinovasi dalam pengembangan energi. Ada Kompetisi Sobat Bumi, Pertamuda, Pertamina Goes to Campus dan Pertamina Xscout,” kata Oki.

Oki menjelaskan, kompetisi Sobat Bumi berfokus pada penemuan dan pengembangan praktik lewat riset maupun pengembangan teknologi dan terbagi ke dalam dua kategori yaitu inovasi dalam kategori inovasi energi baru terbarukan dan kategori sains yang berfokus pada permasalahan energi di Indonesia.

Adapun Pertamuda merupakan kompetisi ide bisnis untuk wirausaha muda Indonesia yang berhubungan dengan energi dan nilai komersial yang berkelanjutan.

Oki menjelaskan, pada tahun 2022 Pertamina Foundation Muda hadir dengan kurasi digital, juri ekspert, serta mengusung tema utama isu lingkungan, sejalan dengan isu climate change G20 di Bali.

Baca Juga  WIKA Harus Jadi Pionir Penerapan ESG Industri Konstruksi

“Pertamina juga menyediakan berbagai beasiswa seperti Pertamina Sobat Bumi untuk menyiapkan generasi muda yang unggul,” tandas Oki.

Kemuudian, Pertamina Xscout merupakan ajang kolaborasi dan kerja sama pengembangan bisnis antara Pertamina dengan para inovator di bidang energi terbarukan, petrokimia dan teknologi. Program Pertamina XScout terbuka sepanjang tahun bagi start-up energi. Pendaftaran Pertamina Xscouts dapat dilakukan melalui website https://ptm.id/pertamina.xscouts.

Oki menyampaikan, Pertamina mengajak para inovator muda untuk bergabung dan berkolaborasi bersama Pertamina.

“Bersama kita ubah masa depan energi Indonesia menjadi energi bersih yang ramah lingkungan,” ajak Oki.

Ditulis oleh

Baca Juga  BI Siapkan Rp 197 T untuk Penukaran Selama Ramadan dan Idulfitri

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *