in ,

Penyalur Program BBM Satu Harga Lebihi Target

Kemudian pada tanggal 16 September 2021 telah dilaksanakan peresmian secara serentak sebanyak 17 penyalur yang dilaksanakan di Lombok Tengah oleh Menteri ESDM. Selain itu, pada minggu ini juga telah dilaksanakan peresmian sebanyak 21 penyalur BBM Satu Harga yang dilaksanakan di Banjarmasin, Bitung, Gorontalo, dan Ambon.

“Untuk program tahun 2021, target pembangunan penyalur BBM Satu Harga sebanyak 76 penyalur, di mana realisasi pembangunan mencapai 78 penyalur. Sebanyak 44 penyalur telah dilaksanakan peresmian pada bulan Juni dan September 2021. Untuk Sisa 34 Penyalur akan dilaksanakan peresmian pada beberapa lokasi, antara lain Terminal BBM Bitung, Terminal BBM Banjarmasin, Terminal BBM Wayame Ambon, Gorotalo Utara, Aceh Singkil dan Terminal BBM Tenau Kupang,” jelasnya.

Baca Juga  Bea Cukai Batam dan BP Batam Integrasi Sistem

Ia pun mengatakan, sesuai amanat dalam perundang-undangan bahwa BPH Migas mempunyai tugas untuk melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap pelaksanaan penyediaan dan pendistribusian BBM serta pengangkutan gas bumi ke seluruh wilayah Indonesia.

“Untuk menjamin ketersediaan BBM dengan harga yang terjangkau di seluruh wilayah NKRI, pemerintah saat ini melalui Peraturan Menteri ESDM Nomor 36 tahun 2016 telah mengamanatkan kepada BPH Migas untuk mengawal pelaksanaan program melalui penugasan terhadap Badan Usaha penerima penugasan untuk melaksanakan pembangunan penyalur BBM Satu Harga pada lokasi tertentu yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0