in ,

Penyalur Program BBM Satu Harga Lebihi Target

Penyalur Program BBM Satu Harga Lebihi Target
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Pembangunan penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) pada program BBM Satu Harga di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) di seluruh Indonesia yang dilaksanakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah melebihi target yang sudah ditetapkan. Dimana sebanyak 78 penyalur atau 102 persen berhasil dibangun dari target 76 penyalur.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial mengungkapkan, kebijakan BBM Satu Harga merupakan program pemerintah agar masyarakat di daerah 3T di luar Jawa untuk dapat menikmati harga BBM yang sama dengan di pulau Jawa, sehingga keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud serta memberikan multiplier effect terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah.

Baca Juga  Harga BBM Pertamax Turun, Berikut Daftar Harganya

“Kebijakan program BBM Satu Harga merupakan bagian dari program pemerintah untuk melayani masyarakat didaerah 3T wilayah Indonesia, misalnya untuk wilayah Singkil Aceh, yang untuk menjangkaunya diperlukan waktu 5 hingga 10 jam untuk mencapai lokasinya,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (17/12).

Ego berharap program ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan dan bisa menjadi salah satu langkah transformasi BBM kearah yang lebih ramah lingkungan.

Sementara itu, Anggota Komite BPH Migas Harya Adityawarman menjelaskan bahwa roadmap pembangunan penyalur BBM Satu Harga sampai dengan akhir tahun 2024 sekitar 583 penyalur.

Menurutnya, sejak tahun 2017-2020, capaian program BBM Satu Harga sebanyak 253 penyalur. Untuk pembangunan tahun 2021, pada tanggal 9 Juni 2021 telah dilaksanakan peresmian secara serentak sebanyak 27 Penyalur yang dilaksanakan di Terminal BBM Pontianak, Kalimantan Barat.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings