in ,

Pemerintah Siap Fasilitasi “Startup” Lokal dengan Korsel

Dalam kesempatan yang sama, Chief Global Strategy Officer KB (Kookmin Bank) Financial Group Namhoon Cho mengakui, Indonesia sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara. Oleh karena itu, KB tertarik untuk mengembangkan sayap usahanya ke Indonesia. Seperti diketahui, sejak tahun 2021, KB tercatat telah mengakuisisi Bank Bukopin.

Sementara, di negara asalnya, KB Financial Group mendirikan KB Innovation Hub untuk mendukung terciptanya banyak talenta di bidang industri digital Korsel.

Kunjungan Dubes Gandi ke KB Innovation Hub merupakan kunjungan pertama Indonesia ke pusat startup yang dikembangkan oleh KB Financial Group. Berlokasi di daerah Gangnam, Korsel, jumlah investasi KB Innovation Hub kepada startup Korsel tercatat mencapai 1,06 miliar won atau sekitar Rp 12,7 miliar. Hingga Desember 2021, KB Innovation Hub membina 156 startup yang bermitra dengan 222 perusahaan dari Korsel dan negara lain.

Baca Juga  Sri Mulyani dan Presiden ADB Bahas Kerja Sama Pemensiunan Dini Pembangkit Listrik Batu Bara

Dalam acara itu, terdapat pula narasumber dari lima startup Korsel, yaitu My Things (smart farm), Soft Berry (mobility), Lucent Block (prop tech), Gomi Corporation (e-commerce), dan AI Zen (fintech). Plug and Play Indonesia, yang merupakan akselerator startup juga hadir secara daring dan menyampaikan paparannya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *